YKI Menerima Penghargaan Mitra Kerja Penanggulangan HIV/AIDS dan IMS Kreatif dan Inovatif Tahun 2020

Yayasan KNCV Indonesia turut mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan HIV AIDS dan PIMS di tahun 2020 melalui kegiatan kampanye bulan viral load melalui proyek AMPUH (Accelerating viral load testing aMong PLHIV through SITRUST and High quality laboratories). Yayasan KNCV Indonesia (YKI) bersama konsorsium Yayasan Kasih Suwitno (YKS) turut membantu Sub Direktorat HIV AIDS dan Penyakit Infeksi Menular Seksual Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan bulan viral load serentak di 105 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini terselenggara sejak bulan Juli hingga November 2020. Sebanyak lebih dari 29,000 ODHIV berpartisipasi mengikuti pemeriksaan viral load untuk mengetahui status pengobatan ARV yang dijalani. Proyek ini penting dalam mendukung pencegahan penularan HIV. Dalam upayanya, Yayasan KNCV Indonesia mendapat penghargaan sebagai mitra kerja pembangunan kreatif dan inovatif dalam penanggulangan HIV AIDS dan PIMS di tahun 2020 dari Kementerian Kesehatan RI.

Apresiasi ini tentunya menjadi penyemangat YKI untuk turut berpartisipasi dalam penanggulangan masalah kesehatan terutama penyakit menular di Indonesia, selaras dengan visi dan misi organisasi.

 

Teks: Melya
Editor: Alva Juan
Gambar: Amadeus Rembrandt